Miliki Kualitas Jempolan, Yuk Kenali Produk Sepatu Kulit Dari Kota Banjar - Thomasdepourquery.com

Thomasdepourquery.com

Blog Thomas

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Miliki Kualitas Jempolan, Yuk Kenali Produk Sepatu Kulit Dari Kota Banjar

Share This
Memilih alas kaki terbaik, merupakan salah satu cara untuk melindungi kaki dari benda asing. Tidak hanya terlindungi, sepatu andalan dapat menjadi seni berpakaian yang unik. 
Melihat adanya potensi fahion dalam bidang ini,membuat pengrajin memunculkan berbagai jenis alas kaki jempolannya. Salah satu kota di provinsi Jawa Barat, terdapat home industri yang mampu menghasilkan sepatu kulit. 

Kualitas Unggul Dan Disandingkan Dengan Merk Lainnya
Mengikuti gaya fashion terkini, merupakan salah satu  cara memaksimalkan penampilan. Untuk mendapatkan item fashion kekinian, banyak masyarakat jauh jauh mendatangi kiblat fashion di Indonesia. 
Sepatu Kulit Atsuda

Sepatu yang terbuat dari kulit, menjadi salah satu item fashion yang masih banyak dicari. Kini tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan sepatu berkualitas, karena anda bisa menemukannya di Kota Banjar.

Ibu Siti Rohmah, sang pengrajin sepatu dari kota Banjar yang sudah terkenal dengan hasil karyanya. Bertempat tinggal di Dusun Sindang Galih, Rt. 05/ 05, Desa Rejasari, Langensari, beliau memulai usahanya tersebut. 

Unggulkan kualitas jempolannya, membuat produknya tidak kalah saing dengan produk lainnya. Berikan nama Atsuda, Ibu Rohmah berani memberikan garansi jangka panjang apabila terjadi kerusakan.

Jenis Sepatu yang Diproduksi
Atsuda hanya memproduksi beberapa jenis alas kaki saja, seperti sepatu pantofel ataupun sejenis alas sepatu untuk kebutuhan kantor. 

Semua alas kaki tersebut berbahan dasar kulit, dengan tingkat kulaitas yang berbeda. Kualitas sepatu kulit, akan disesuaikan dengan keinginan konsumennya. Semakin bagus kualitas yang diberikan, maka harga juga mengikutinya.

Dalam satu bulan saja, dirinya mampu memproduksi sebanyak tiga ratus pasang sepatu. 
Hanya saja satu bulan hanya didedikasikan untuk proses jadinya saja. jika dihitung sejak dari awal pembuatan, maka waktu yang dibutuhkan akan jauh lebih lama. 

Produksi menjadi lama, lantaran proses pemotongan hingga pembentukan model yang perlu dilakukan dengan ketelitian. Beliau juga mengatakan, dirinya hanya memproduksi sepatu apabila ada orderan yang masuk.

Pemasaran Dan Harga Jual
Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa beliau hanya memproduksi sepatu berdasarkan pesanan yang diminta. Oleh karenanya, beliau tidak langsung membuat sepatu dalam jumlah banyak. Untuk sepatu dengan kualitas standar, dibandrol dengan harga hingga Rp. 200 ribu. 

Sedangkan harga sepatu dengan kualitas kulit super, maka harga menyentuh angka Rp. 400 ribuan. Harga yang diberikan, dirasa sudah sejajar dengan kualitas dan lama pengerjaannya. 

Kesadaran akan penampilan diri, membaut sebagian ingin tampil maksimal setiap harinya. Mulai dari ujung kepala hingga kaki, tampilan harus diperhatikan dengan baik. 

Tidak mengenal gender, fashion sudah menjadi gaya hidup yang melekat di kehidupan masyarakat. dari kesadaran tersebut, ibu Romlah merubahnya menjadi lahan bisnis menguntungkan. Dengan memproduksi seaptu wanita dan pria, keuntungan yang didapatkan pun berlipat. 

Pada awalnya, beliau hanya ingin memasarkan sepatu kulit di sekitar perkotaannya saja. Hanya saja, hal tersebut kurang berjalan baik karena dominan pemesanan dilakukan secara perorangan. 

Ingin mendapatkan penghasilan lebih, membuat ibu Romlah berfikir untuk menjajakannya di kota besar seperti Jakarta. Karena menurutnya, pangsa pasar disana jauh lebih besar, jika dibandingkan dengan daerahnya. 

Alasan Tidak Memproduksi Banyak Produk
Bukan menjadi rahasia lagi, jika internet mampumembuka peluang usaha lebih besar. Menggunakan sistem digital marketing, dirasa cocok bagi perusahaan yang ingin melebarkan sayapnya. 

Sudah banyak sekali pengusaha yang menggunakan sistem tersebut, sebagai sumber penghasilan. Sebagai pengrajin sepatu, Ibu Romlah ingin usahanya terus maju. Hanya saja, produknya belum sampai merambah beberapa toko di kotanya.

Beliau ingin usaha yang dibuatnya, terus berkembang di berbagai daerah. Namun beliau mengaku, masih melakukan pemasaran secara manual. Dengan sistem pemasaran tersebut, beliau belum mampu menjangkau lebih banyak konsumen. 

Dirasa belum mencukupi untuk melakukan pemasaran dengan sistem digital market, beliau belum berani untuk menginjakkan kakinya, untuk membuat sok sepatu kulit lebih banyak. 

Sepatu merupakan item fashion, yang tidak boleh dilupakan. Agar lebih awet, pilihlah sepatu berkualitas unggul dengan desain menarik. 

Di kota Banjar, terdapat  pengrajin sepatu dari bahan kulit yang sudah cukup terkenal. Produknya pun sudah terdengar, hingga di ibukota Indonesia. ketika membelinya, anda akan diberikan jaminan berupa garansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages