Forest Hill, Rumah di Lingkungan Asri, Dekat Stasiun (Mulai dari Rp200 Jutaan) - Blog Thomas

Blog Thomas

Thomasdepourquery.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Forest Hill, Rumah di Lingkungan Asri, Dekat Stasiun (Mulai dari Rp200 Jutaan)

Share This
Forest Hill
foto: foresthill.co.id

Forest Hill adalah proyek hunian di kawasan Parung Panjang, yang dikembangkan di atas lahan seluas 100 hektar oleh Hanson Land Development.

Melalui anak usahanya, Mandiri Mega Jaya, developer ini juga bekerjasama dengan Ciputra Group dalam mengembangkan kota mandiri Citra Maja Raya di atas lahan seluas 2000 hektar. 

Sebagai kota mandiri, tentunya Citra Maja Raya memiliki fasilitas serba lengkap dengan infrastruktur memadai. 

Misalnya saja ada club house yang dilengkapi dengan wahana air, lalu ada fasilitas olahraga seperti lapangan tenis dan lapangan basket, ditambah dengan BBQ area dan playground.

Nah, keunggulan dari Perumahan Forest Hill Parung Panjang sendiri adalah memiliki akses langsung ke kota mandiri Citra Maja Raya ini. Sehingga juga bisa dengan mudah menikmati fasilitas sosial yang ada di sini. 

Sebelumnya bernama Serpong Kencana, lalu di tahun 2017, proyek ini berganti nama menjadi Forest Hill. Hal ini dirasa lebih tepat karena meski hanya berjarak tempuh 30 menit saja menuju Serpong, namun Forest Hill termasuk ke wilayah Kabupaten Bogor.

Selain dekat ke kawasan Serpong, daya tarik utama dari perumahan ini adalah jaraknya yang dekat ke Stasiun Parungpanjang yakni hanya sekitar 3 km atau 11 menit berkendara.
Stasiun kereta api kelas besar ini melayani KRL Commuter Line tujuan Tanahabang. Sehingga kini Anda hanya butuh sekitar 1 jam saja untuk bisa sampai ke Jakarta.

Jarak yang dekat ke pusat transportasi publik seperti ini dikenal dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

Transit Oriented
foto: bisnis.com
Ini merupakan pengembangan kota yang mengacu pada pengoptimalan penggunaan transportasi massal. Selain dekat ke stasiun, properti berkonsep TOD juga bisa dekat ke terminal atau bandara.

Penggunaan transportasi massal seperti kereta saat ini bisa jadi solusi efisien bagi yang bekerja di ibukota dan tinggal di daerah pinggiran. 

Selain lebih murah, naik kereta juga bebas macet. Lagi pula Anda bisa lebih hemat energi karena tidak perlu mengendarai kendaraan sendiri.

Dengan lokasi dekat stasiun ini, Anda kini bisa dengan mudah dari Forest Hill menuju ke berbagai kawasan populer, tak hanya Jakarta.

Misalnya Anda bisa dengan mudah ke kota mandiri lainnya seperti BSD City yang bisa dikunjungi sekitar 30 menit berkendara, 44 menit ke Gading Serpong dan 50 menit ke Alam Sutera.

Dengan segala kelebihannya di atas, Forest Hill ditawarkan dengan nilai yang relatif terjangkau yakni mulai dari Rp200 juta-an saja.

Pilihan-pilihan menariknya bisa Anda cek di www.99.co/id, seperti yang ada di Cluster The Village yang terdiri dari:

a. Tipe Acero dengan luas 27 m2 dan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi serta carport, dijual senilai Rp295 juta.
b. Sidero dengan luas 30 m2 dan 2 kamar tidur harganya adalah Rp303 juta
c. Grand Sidero yang luasnya 33 m2 ditawarkan dengan harga sekitar Rp 333 juta.
 Ada pula Cluster The Arcadia yang terdiri dari beberapa tipe antara lain :
a. Parkwood dengan Tipe 23 dan Tipe 27 dan harga yang dibanderol sekitar Rp 307 juta.
b. Sherwood yang memiliki tipe 39 dan Tipe 27 dengan harga mulai dari Rp324 juta-an.
Yang terbaru, di tahun 2020 ini pengembang meluncurkan Cluster The Jardin. Ada beberapa tipe yang ditawarkan di sini yaitu Tipe 25/60, Tipe 27/60, Tipe 39/72 yang masing-masing memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan carport.

foto: foresthill.co.id

Meski ditawarkan dengan harga murah, bukan berarti properti di sini dibangun secara asal-asalan. Bahkan pengembang tetap mengedepankan kualitas dengan menggunakan material pilihan.

Misalnya saja pondasi batu kali, lantai keramik 40x40 dan 50x50, dinding bata ringan (plester/aci/cat), atap rangka baja ringan dan penutup genteng beton. Untuk plafond menggunakan gypsum, kusen aluminium dan lain sebagainya.

Menempati lahan yang cukup luas, tentunya Forest Hill tidak hanya akan terdiri dari perumahan, tapi juga akan dilengkapi area komersil seperti Town Square, lalu akan ada pula fasilitas sosial seperti rumah sakit, sekolah, ditambah pusat rekreasi berupa waterpark dan pusat perbelanjaan seperti shopping arcade, supermarket, serta tak ketinggalan juga ada food court. 

Menarik sekali bukan? 
Sang pengembang memang memiliki komitmen untuk membangun proyek terpadu seperti Forest Hill dengan harga hunian terjangkau, sehingga ini bisa jadi pilihan hunian siapa pun, termasuk generasi millennials.

Saat ini Mandiri Mega Jaya merupakan adalah alah satu developer dengan land bank terbesar di lokasi strategis, salah satunya Parung Panjang.

Kawasan ini belakangan memang banyak diminati baik oleh pengembang maupun pencari hunian karena aksesnya yang makin terbuka, khususnya sejak adanya penambahan moda transportasi, lalu pembangunan infrastruktr berupa jalan tol. 

Di antara rencana pembangunan tol baru adalah Tol Serpong – Balaraja yang direncanakan rampung pada 2021. Tol yang menghubungkan Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang ini akan memiliki gerbang tol di beberapa titik, salah satunya Parung Panjang.
Pengerjaannya dimulai pada 2019 dan ditargetkan rampung pada 2021 dengan gerbang tol ada di beberapa titik salah satunya di Parung Panjang. 

Sementara bagi pencari hunian, selain karena akses yang mudah, kehadiran rumah-rumah murah seperti Forest Hill tentunya jadi daya tarik utama.

Ditambah lagi lingkungannya yang masih alami, nyaman dan udara yang sejuk, ditambah bebas banjir, membuat hunian di Parung Panjang jadi kawasan yang ideal untuk dihuni.
Bahkan selain nyaman, rumah di Forest Hill juga cocok untuk dijadikan investasi dimana nilai properti di sini mengalami peningkatan sekitar 10% dalam setahun.
Jadi, Anda pilih tipe rumah Forest Hill yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages